Belajar dari Gardner Elliot! Sosok Pria Romantis dalam Film “The Space Between Us”.


Pernahkah teman-teman menonton film “the space between us?” Salah satu film fiksi romantis kisah cinta LDR, tapi beda planet yaitu; antara Mars dan Bumi. Sungguh, suatu kisah cinta LDR yang sangat jauh bukan?

Film ini bercerita tentang kisah asmara dan segala tantangannya, sepanjang keberadaannya di bumi. Bagi siapa pun di bumi, menjadi sosok Gardner Elliot mungkin merupakan suatu keberuntungan. Bahkan, menjadi pribadi seperti Gardner bisa jadi adalah impian banyak orang.

Bagaimana tidak, Gardner Elliot adalah anak yang dilahirkan oleh ibunya, bernama Sarah Elliot di planet mars. Ia juga merupakan manusia pertama yang lahir di sana. 

Gardner Elliot sendiri, semasa hidupnya di besarkan oleh para ilmuwan. Hal itu yang membuat Gardner Elliot, menjelma seorang anak yang cerdas dan sangat jenius.   

Namun, keberadaan Gardner di Mars tidak membuat ia senang. Diam-diam ia mencari tahu tentang bumi, sampai pada akhirnya ia menemukan seorang teman di bumi bernama Tulsa. Yah, bisa dibilang Tulsa merupakan teman onlinenya Gardner.

Meskipun mereka terpisahkan oleh jarak, Gardner membuat janji bahwa suatu hari nanti ia akan mengunjungi Tulsa.  

Selama berada di planet mars, Gardner mempelajari bagaimana manusia melakukan aktivitasnya di bumi melalui film “jadul” yang ditontonnya. Khususnya berkaitan dengan masalah percintaan. 

Salah satu hal yang ia pelajari adalah bagaimana membukakan pintu mobil untuk pasangannya di bumi. Sosok yang romantis bukan? Hehehe.

Mari, kita lanjutkan ceritanya!

Singkat cerita, Gardner mendapatkan kesempatan untuk datang ke bumi. Tentunya melalui proses yang tidak mudah. Ketika pertama kali sampai di bumi, ia begitu kagum dengan keindahannya. Keindahan pertama yang ia lihat di bumi adalah air laut.

Ilustrasi Gardner Elliot pertama kali menginjakkan kaki di bumi
(Gambar: diamondfilms.com)

Akan tetapi, suatu hal terjadi. Dimana kesehatan Gardner menurun, karena kondisi tubuhnya tidak bisa menyesuaikan dengan keadaan di bumi. 

Hal ini ditandai dengan adanya pembesaran pada jantungnya, karena tubuhnya tidak cocok dengan tekanan atmosfer bumi. Sehingga, mau tidak mau demi kesembuhannya, ia harus di kembalikan ke Mars.

Cinta Gardner terhadap Tulsa amatlah kuat, sehingga ia mengambil keputusan untuk menemuinya. Gardner tak ingin kembali ke Mars. Ia hanya ingin di bumi bersama Tulsa, sekaligus mencari keberadaan ayahnya.

Film ini seolah mengajarkan kita untuk menikmati segala hal yang ada di bumi. Seperti seoarng Gardner Elliot, terpesona dengan bumi. 

Bertemu orang baru, penasaran dengan hal-hal baru, seperti mandi hujan untuk pertama kalinya dan lain sebagainya. Gardner juga membuktikan bahwa cinta LDR tak selamanya kandas.  

Selain itu, Gardner seolah mengingatkan kita dengan pertanyaan sederhanya yang bunyinya seperti ini: “Apa yang paling kau sukai dari bumi?”

Kira-kira, jika kita adalah salah satu manusia yang ditanyakan Gardner tentang bumi, apa jawaban yang akan kita berikan padanya?

Selama menonton film ini, saya juga mengutip beberapa kata motivasi yang sangat menginspirasi. Barangkali, beberapa kata motivasi ini, dapat dijadikan inspirasi dalam kehidupan kita.

Berikut ini, beberapa kata motivasi yang saya kutip dari film “The Space Between Us” untuk teman-teman sekalian:  

"Saya menginginkan bumi, tetapi bumi tak menginginkan saya" (Gardner Elliot)

“Mengambil risiko tanpa rasa takut adalah pemberani. Tapi mengambil risiko saat takut, itu jauh lebih berani. Keberanian adalah mengatasi rasa takut itu sendiri” (Sarah Elliot)

“Bagaimana aku bisa diperlukan, jika tak seorang pun tahu bahwa aku ada” (Gardner Elliot)

"Hanya karena sesuatu terdengar gila bukan berarti itu tidak benar" (Gardner Elliot)

"Saya takut, saya tidak akan tahu bagaimana menjadi manusia. Anda menjadikan saya manusia. Dan apa pun yang terjadi, itu sepadan. Semuanya" (Gardner Elliot)

Bagi teman-teman yang penasaran dengan film ini, bisa nonton di Youtube sebagai hiburan untuk akhir pekan anda. Atau mungkin sekedar untuk mengisi waktu luang.

Demikian ulasan singkat mengenai film “The Space Between Us”. Mohon maaf, bila ada kekurangan dalam tulisan ini, karena saya juga masih belajar.

Terima kasih, sudah meluangkan waktu untuk sekedar singgah di blog sederhana ini. SALAM.

Post a Comment

0 Comments

Search This Blog

Daftar Isi