Belajar Memaknai Artinya Kehilangan – Inspirasi


Beragam keadaan buruk bisa terjadi pada kehidupan kita. Orang-orang yang kita cinta bisa saja pergi meninggalkan kita, entah kemana. 

Ada sebagian yang sekedar pergi mengadu hidup di tempat yang berbeda. Tapi ada juga yang pergi selamanya ke tempat yang teramat jauh. Bahkan, tempat itu tak akan bisa mengembalikan mereka untuk sekedar hadir bersama kita.

Kepergian orang-orang itu terkadang meninggalkan kenangan. Entah itu kecewa, patah hati, sakit hati, atau bahkan kehilangan. Mungkin, kehidupan ini pernah memberikan kita pengalaman itu.

Kecewa dan sakit hati, bisa saja membuat kita tersesat. Bisa jadi, kita terjebak pada nostalgia masa lalu, yang akan membuat kita sulit bergerak, dan bahkan lebih parah lagi kita kehilangan motivasi untuk hidup.

Patah hati, terkadang mengajarkan kita cara menyembuhkan diri. Sementara kehilangan akan mengajarkan kita artinya menjaga, merawat, dan menumbuhkan apa yang telah ada.

Suatu episode kehidupan tentunya pernah mengajarkan kita arti dari semua itu. Orang-orang terbaik di sekitar kita, sekejab hilang dari hidup kita seperti buih sabun.

Dalam kehidupan ini, mungkin ada satu hal yang perlu kita renungkan, separah apapun rasa sakit yang pernah kita alami, kita masih hidup.

Rasa sakit tidak akan pernah membuat kita mati atau bahkan sekarat seumpama terpapar virus corona. Karena itu, tetaplah bersyukur.

Demikian kisah tentang belajar memaknai artinya kehilangan. Semoga bermanfaat. SALAM..

Referensi: iphincow.com/

Post a Comment

2 Comments

Search This Blog

Daftar Isi