Beradaptasi Ternyata Tidak Mudah.


Hidup pada era saat ini bukanlah suatu hal yang mudah. Krisis sedang melanda dunia. Perubahan pun terjadi semakin cepat dari waktu ke waktu. 

Kita dibuat bingung dengan aturan yang terus berubah-ubah. Baru saja kita ingin menghirup udara segar, karena berhasil mengatasi suatu badai kehidupan, kini kita kembali diuji dengan badai kehidupan lainnya.

Ada beragam tantangan diluar sana yang masih harus kita hadapi, walaupun tidak mudah. Skill adaptasi harus mampu kita kuasai. 

Kita dituntut untuk fleksibel menghadapi perubahan yang terjadi. Kita tidak punya pilihan selain beradaptasi pada perubahan.

Hidup adalah perubahan dari waktu ke waktu. Kita tidak bisa menetap pada satu kondisi, jika ingin berada pada tempat yang berbeda. 

Perubahan ini jika diibaratkan, mungkin bisa seperti perubahan kita dari masa kanak-kanak menuju dewasa.

Itulah hidup, untuk menjadi manusia yang dewasa, kita harus menghadapi perubahan yang ada. Saat ini, saya adalah seorang anak muda yang tidak tahu apa-apa. 

Sebagai manusia biasa, terkadang saya juga ragu menghadapi situasi saat ini. Akan tetapi, mau tidak mau, suka tidak suka, saya harus menghadapi perubahan ini. Kemudian berusaha menjalaninya dengan besar hati.

Informasi yang kita akses setiap hari pun, kadang-kadang membuat kita bingung untuk mengambil keputusan. Meskipun seperti itu keadaannya, saya tetap mensyukuri pada kondisi saat ini, karena saya masih muda. 

Bagi saya pribadi, perubahan ini mungkin adalah kesempatan bagi saya untuk belajar mengembangkan diri menjadi manusia yang lebih dewasa.

Post a Comment

0 Comments

Search This Blog

Daftar Isi